Memahami Perihal Central Processing Unit (Cpu)

Central Processing Unit (CPU), ialah komponen PC yang mengeksekusi semua agenda dan mengontrol operasi semua komponen hardware komputer anda. Sebuah PC dikategorikan sesuai dengan tipe CPU yang digunakan. Misalnya komputer kompatibel IBM pertama memakai CPU mata-mata 8088 merupakan produk intel, dan 8088 ini merupakan nomor model dari chip mikroprosesor.

 ialah komponen PC yang mengeksekusi semua agenda dan mengontrol operasi semua komponen h Memahami Tentang Central Processing Unit (CPU)

Komputer mata-mata AT memakai mikroprosesor 80286. Selanjutnya memakai mikroprosesor 80386, 80486 dan kesudahannya mikroprosesor tipe pentium. Untuk memakai NetWare 4.1 ini, anda sanggup menentukan tipe mikroprosesor yang akan dipakai dari :
  • Tipe Mikroprosesor 80386
  • Tipe Mikroprosesor 80486
  • Tipe Mikroprosesor Pentium
Atau bila anda mau anda juga sanggup memakai mikroprosesor yang berbasis AMD, Cyrix, atau Motorola. Dua hal yang penting dari citra CPU, ialah ukuran data Bus, dan Clock Speed CPU-nya.

Data Bus, merupakan jalur data elektrik dalam CPU, dalam mengakses info yang dimasukan dalam memori PC dan komponen-komponennya ibarat card NetWare, kontroler disket dan hardisk, dan video adapter. Ukuran dari data bus mendefinisikan sejauh mana info dalam CPU sanggup diakses dalam setiap putaran.

8 bit data bus dalam CPU 8088 sanggup mengakses 8 bit data untuk setiap putarannya. Untuk setiap CPU, mempunyai ukuran data bus sendiri-sendiri. Misalnya untuk mikroprosesor 80286 mempunyai 16 bit, 80386 dan 80486 mempunyai 32 bit, sedangkan untuk CPU pentium mempunyai data busnya 32 bit.

Dalam menentukan ini anda sanggup memakai yang 32 atau 64 bit. Karen mempunyai data bus yang banyak maka akan memungkinkan mempercepat proses pengaksesan data dan pengontrolan peralatan-peralatan yang terpasang.

Sumber https://queenjacksimulator.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel